Dokter Cinta

Punya masalah dengan cinta?? atau mau jadi dokter cinta, silahkan aja diisi form reply di bagian bawah halaman ini…kita interaktif tentang masalah cinta kamu, siapa tau bisa jadi solusi..

46 Tanggapan

  1. kalo cari cewe itu susah ga sih??
    mungkin ini pertanyaan banyak orang so .. commentnya dong…!🙂

    • ga susah bang rantaww..di kampus banyak…tinggal mendapatkannya yang agak susah, udah punya co lah, ga selera lah, dll..hihiihihi

  2. cWe Jgn di Cari..
    ManG aDa yG buAng..hEhE..
    JodoH g KmN kOq..tiNggaL gmN qT mGhadAPi s’oRng cWe…

  3. kesannya mencarai atau memilih ya????? hehehe…..
    cari mah gampang, setuju toeh, mank ce ada yang buang???

    Jodoh itu sama halnya kayak Rezeqi yang mesti dicari ( Ikhtiar )…. kecuali klo kematian, tanpa dicari dia pasti akan dateng sendiri.

    tapi yang jelas mencintai dengan cara yang sempurna bukan mencintai orang yang sempurna.. (^_^)

  4. Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, bahkan dengan segala
    kekurangannya, itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan.

    Ketika kita memilih
    bersama dengan seseorang walau apapun yang terjadi, itu adalah pilihan.

    Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain. Yang lebih
    menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu dan tetap memilih
    untuk mencintainya, itulah pilihan.
    “mencintai dengan cara yang sempurna”

    • wah bagus juga, tapi seandainya kita memilih mencintai dengan sempura seseorang yang tidak memilih kita bagaimana?? apakah kita harus tetap mencintai orang itu?? apakah tidak lebih baik kita mencarai yang lebih menarik, lebih pandai, dan yang yang pasti orang yang memilih kita juga dan yg bisa menerima kita apa adanya..peace

    • maap nih sebelumnya
      1.apakah yang dicari itu selalu dari yang terbuang??? hayuuuu

      2. “Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain. Yang lebih
      menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu dan tetap memilih
      untuk mencintainya, itulah pilihan.

      ini artinya bersyukur . just it nothing else

  5. owh..owh..owh…. yupz…

    “Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain. Yang lebih
    menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu dan tetap memilih
    untuk mencintainya, itulah pilihan” right… itu adalah pilihan yang dah kita yakini. dengan kita memilih seseorang itu dan menjalani dengan baik yang akan menghasilkan swatu kebaikan bahkan keridhoan-Nya itu aplikasi dari syukur sendiri.

    • Bagaimana kalo kita memilih orang yang tidak mencintai kita, apakah itu juga merupakan sebuah pilihan? kalo punya pasangan jelas kita harus bersyukur,,nah untuk yang jomblo gimana? apakah tetap merupakan sebuah pilihan…Menunggu yang tidak pasti? hayoooo..hehehe

    • melihat tulisan saya sebelumnya “ini artinya bersyukur . just it nothing else” dan tulisan nya noor lha “itu adalah pilihan yang dah kita yakini. dengan kita memilih seseorang itu dan menjalani dengan baik yang akan menghasilkan swatu kebaikan bahkan keridhoan-Nya itu aplikasi dari syukur sendiri.”

      kita akan akan membahas aplikasi syukur, namun seblumnya kita sepakati dulu dgn yang disebut aplikasi itu! aplikasi yang dimaksud diatas kayanya berbentuk perbuatan/action, sepakat yah.

      Syukur artinya : Syukur artinya Rasa terima kasih kepada Allah SWT atau memuji sang pemberi nikmat atas kebaikan yang telah ia kuasakan kepada kita (Ustad Abdul Wahab, Lc.)
      bersyukur artinya: Bersyukur artinya seseorang memuji Allah Ta’ala yang telah memberikan kenikmatan kepadanya. Baik berupa kenikmatan jasmani seperti harta benda, kesehatan, keamanan, anak, istri dan lain sebagainya. Atau yang berupa kenikmatan rohani seperti iman, islam, petunjuk, ilmu yang bermanfaat, rasa senang, lapang dada, hati yang tenang dan lain sebagainya.(ahmad Fajar qomarudin).
      ini menegasikan kalau aplikasi syukur=Bersyukur.. jika kita lihat imbuhan ber memberikan kata kerja kepada setiap kata dasar yang diikutinya.. misal lari jadi berlari
      semoga bermanfaat😉

  6. kenpa seh pusing dengan cinta…..
    cinta itu bukan hal yang aneh…
    sgala sesuatu pasti ada sebab akibat
    ga mgkn cinta slalu bhgia
    ga mgkn juga cinta slalu sedih…

    menjalani hubungan bukan berawal dari cinta,apa salahnya???
    jangan pernah mencari cinta sejati karna cinta sejati sudah ada sejak kita lahir,yaitu cinta kepada Tuhan

    kalo gw seh cinta ga cinta kalo gw pgn berhubungan ya berhubungan aja,cinta mah bisa di depan,tengah maupun blkg….

    cinta tidak pernah ingin dipuja cukup dipuji,dihormati,dihargai & dimengerti….

    • Salah…cinta sejati bukan cuma cinta kepada Tuhan.
      Cinta sejati itu ya cinta-Nya Tuhan kepada kita.
      Bayangkan…berapa kali kita berbuat dosa. Berapa kali kita bikin Tuhan kecewa. Apakah Dia langsung membalasnya dengan kekecewaan. Engga,kan?
      Tuhan akan membalasnya dengan selalu memberikan yang terbaik buat kita. Dalam wujud pilihan ataupun takdir.

  7. halaman ini untuk pertanyaan seputar cinta .. mohon untuk bisa dimengerti . insya allah nanti di jawab sama sang dokter cintanya. ;))
    trims
    ebibadi

  8. bENAR GA SEH cINTA ITU BUTA …………………<

    • Siapakah dirimu? Cinta itu ga buta, dia punya mata hati kok..hohohoho

    • jangan pernah menyalahkan cinta,
      karena kita sering mendengar cinta itu buta, cinta ini membunuhku hayah. (untuk lebih jelas mengerti pengertian cinta klik disini) sikap/
      perasaan seseorang yang mendewakan nafsu semata , sehingga akhirnya membuat cinta divonis buta.
      kesimpulannya:
      cinta buta=cinta yang mengedepankan nafsu saja ga da positif nya..

      semoga bermanfaat.. piss

    • Benar banget. Cinta selalu diiringi dengan kegilaan, nafsu, juga kasih dan sayang. Tergantung cara kita mencintai dan me-“manage” cinta yang kita miliki untuk bisa membahagiakan orang lain juga orang yang kita cintai.

    • Benar banget. Cinta memang buta karena cinta selalu diiringi dengan kegilaan, nafsu, juga kasih dan sayang. Tergantung cara kita mencintai dan me-”manage” cinta yang kita miliki untuk bisa membahagiakan orang lain juga orang yang kita cintai.

  9. ups aa rant marah…
    ih atut…
    maaf deh….
    tha-tha…

  10. aku punya mslh cinta,yang sampai sekarang aku slalu berusaha menghindarinya bahakan membuat itu tidak ada.aku orang yang sangat sulit memberi cinta,ksh syg,dan rasa percaya.tapi ternyata disaat semua itu bisa aku beri,perlahan lahan cinta & kepercyaan itu sendiri yang membuatku jatuh,yang membuat aku pasrah membuang jati diriku…
    inilah pertama kalinya aku membenci dan dendam.tapi aku berusaha profesional dengan cara membuat otak ku seperti laki-laki yang hanya menggunakan logika…
    lagi-lagi aku salah,kodratku adalah wanita yang lebih menggunakan perasaan.pertanyaannya akankah aku merasakan cinta kembali,sedangkan diriku tak sudah tak menginginkan itu,akankah aku mempercayai orang lagi sedang kesendirian menawarkan kenyamanan

    namun dari luka inilah aku belajar menjadi wanita yang dewasa dan bijaksana…
    hanya saja aku belum tahu caranya bangkit kembali,menjadi matahari dikala fajar dan bintang dsaat malam
    ^_^

    • jika kamu mengalami hal seperti ini …. ini tandanya ada proses yang ga mengenakan yang telah “dilewati”
      jika kita cermati kata “dilewati” sebelumnya.. kata ini mencerminkan ada proses pembelajaran mengenai keikhlasan…
      dan keliatanyya kamu sedang berhadapan dengan si Ikhlas, tergantung kamu sekarang , kira2 seikhlas enak ga ya diajak ngobrolnya?..
      namun pada dasarnya kamu sudah mulai bisa menerima dan mengerti arti kecewa, mengerti artinya belajar, mengerti untuk mengerti keikhlasan.
      semoga bermanfaat🙂

  11. wow wow wow, menarik semua…disini bebas bertanya dan berpendapat tentang cinta,

  12. kalo aku mencintai seseorang dan orang itu tidak memilih kita, apakah kita harus tetap mencintainya dan menunggunya sampai dia mendapatkan pasangannya?? bingung neh, kalo menurut aku seh..ngapain mencintai orang yang tidak mencintai kita, jadilah orang yang dicintai, jangan jadi orang yang mencintai… mencintai hanya menimbulkan keegoisan..tapi cinta yang datang karena dicintai adalah cinta yang tumbuh secara perlahan dan tulus …wkowokokokok

  13. bisa ga cinta dipaksakan?
    aku lagi dilema neh,ga bs mncintai org yg pnts dicintai.byk yg bilang aku yg pertama yg ga pny rasa ma dia,secara dr tampang punya,dr dompet juga,otak juga biz diasah,apalgi dr segi agama.bs diblg perfect tapi knp yagh aku ga ada rasa apa2 ma dia.bhkn ngat juga kdg ga,hehehhe

    • bukan ga ada rasa… sebenernya! Melainkan menjalankan kodrat wanita.. yaitu .. menunggu.. menunggu apa ? menunggu sinyal yang diharapkan , atau bisa juga tanda-tanda yang pasti.
      karena untuk menimbulkan yang namanya “RASA” itu memang tidak mudah , pertama kita akan dihadapkan dengan faktor kenyamanan atau bahasa kerenny “TIPE”, kedua Pertimbangan dari pelajaran akan sosok pacar terkhir kita, ketiga harga diri, keempat Gengsi dan kelima kesiapan diri kita untuk dicintai dan mencintai…

      mudahan bermanfaat🙂

  14. aa rantau… sebenernya wanita itu apa harus selalu, n terus-terusan menunggu?? apa salah jika seorang wanita yang menyukai laki-laki lebih dulu??

    Coba kita tengok beberapa hadist yang menyatakan ( intinya) bahwa wanita boleh minta di Khtbah(lamar) kepada laki-laki terlebih dahulu karena AGAMAnya. so… dari kutipan hadist itu dah jelas donk….

    Sekarang kita liat juga Kisah Zulaikha yang menyukai nabi yusuf… dari situ bukankah sudah ada gambaran bahwa sebenarnya tidak salah jika seorang wanita menyukai laki-laki, asalkan semua dibatas kewajaran. setuju??

    ada yang pernah bilang ke aku, bahwa rasa SAYANG, SUKA, bahkan BENCI sekalipun adalah FITRAH yang gak bisa kita pungkiri.

    oia.. satu hal yang perlu kita ingat bagi semua yang masih memiliki rasa CINTA dan SAYANG…” Percaya dech… kasih sayang Allah itu luas bangeet, jadi jangan pernah merasa takut untuk tidak mendapatkan seseorang yang menyayangi kita dan yang kita sayangi ”

    – Meminta, berusaha dan Berdo’a –

    • selamat malam… semua..
      apa yang disampaikan oleh (need help)
      “Coba kita tengok beberapa hadist yang menyatakan ( intinya) bahwa wanita boleh minta di Khtbah(lamar) kepada laki-laki terlebih dahulu karena AGAMAnya. so… dari kutipan hadist itu dah jelas donk….”

      sebenernya hakikat “MENUNGGU” yang saya maksud adalah sikap memperhatikan dan menyaring tentang apa yang dia suka, misal kamu ingin membeli sebuah buku novel padahal kamu sebelumnya ga suka baca buku apalagi beli novel… proses perpindahan dari tidak suka menjadi suka inilah yang saya maksud dengan kata “MENUNGGU”.
      contoh lain saat kamu bilang wanita mubah minta dilamar.. nah sebelum proses minta dilamar ini apakah kamu tidak memperhatikan dan menyaring tentang apa yang kamu suka???.
      jelas yah…
      semoga bermanfaat ;))

    • mudah-mudahan laki-laki yang kamu sukai dibukakan mata hatinya untukmua, wakakakakak

  15. Oia… menurut penelitian ada 13 hal yang tidak disukai kamum wanita:
    1. Tidak Punya Visi
    2. Kasar
    3. Sombong
    4, Tertutup
    5. Plinplan
    6. Pembohong
    7. Cengeng
    8. Pengecut
    9. Pemalas
    10. Menang sendiri
    11. Tidak rapih dan tidak harum
    12. Jarang komunikasi
    13. Cuek ma keluarga

    ada koment… tapi untuk kaum ADAM tolong perhatiin point 11, jujur aj pernah pengalaman ma temen, tampang sieh OK tapi pas komunikasi… weitzzz ternyata BM ( Bau Mulut ) hihihi….

    • wakakak😀
      menurut aku sih
      kalo ditambah rakus, ceroboh dan Bodoh .. hehehehe semua daftar diatas lebih mencerminkan sisi buruknya sifat manusia… bukan apa yang ga disukai kaum wanita… .. tapi maap kalo salah..

      yakinkan dia tidak gila baru point yang lain.. hehehe
      semoga bermanfaat ;))

  16. wah wah, kayaknya ada nick name ganda neh, 1 orang pake dua nickname..hayooo ngaku

    • Siape-siape….? Kasih tau gw orangnye. Biar gw biarin aje…Hehehehehehehe… Abis cuma pengen tau doang,kok. Wkwkwkwkwkwk…..

  17. apa bedanya cowok dengan pria???

    • Menurut aku sih .. pria lebih identik dengan lelaki mature (matang) dengan kisaran umur 28 tahun keatas
      sedangkan cowok identik dengan lelaki beranjak meninggalkan keremajaan .. secara jelas cowok itu lelaki muda dan pria adalah lelaki matang..

      atau bisa juga baca yang ini…..

      tidak semua pria adalah cowok
      Pria : Otak dulu, baru otot itu aja kalo terpaksa
      Cowok : Otot dulu, baru otak kalo ingat
      Selengkapnya

      semoga bermanfaat😉

  18. apa pria umur itu sangat berpengaruh tuk menentukan cwok dg pria?

    berarti lbh sulit menemukan pria yagh daripada cwok

    hm….kira-kira aa rant trmasuk yg mn neh??

  19. ga nyangka gw jd kecebur ama cinta…
    gilaaaa……………………..

  20. Wat kmu” yang pada mw pacaran,,,
    dan gk mw yang namaNa putuz nyampung” kaya lagu BBB
    Q py caraNa yaitu:

    Mending pikirin dlu dech TUJUAN kalizn pacaran tu apasich????/??

    klo dah pada tahu tujuan pacaran apa???
    bru dech loe mulai pacaran,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: