Akhirnya aku jatuh cinta

Akhirnya aku merasakan rasa ini. Rasa yang telah lama kutunggu-tunggu…getaran serba aneh yang tak bisa kupungkiri… kalau itu bernama cinta!

Rasa ini muncul sejak aku melihat wajah hitam manisnya. Lelaki pendiam nan santun walaupun lingkungannya jauh dari itu. Lelaki yang aku tahu dia sangat cerdas, walau nasib mengatakan lain. Lelaki yang di depannya aku bisa menteskan air mata, cermin di saat aku merasakan kebekuan melanda hati.

Lelaki yang bila aku tidak menemuinya…diri ini begitu rindu, merasa bersalah dan ingin segera bertemu. Walau kadang karena sibuk, aku tidak bisa menemuinya..namun dia tetap datang dan dengan sabar menunggu kehadiranku. Mendengarkan celotehku… selalu tersenyum dan menganggukkan kepala.

Tak banyak yang kutahu tentangnya… tapi pertemuan kami yang hanya sekali itu, mampu membuatku berani mengambil keputusan. Kalau aku tertarik padanya.

Anganku memuncak, khayalanku mengembara membayangkan.. seandainya saja aku bisa hidup mapan sendiri. Diri ini pasti akan memilihmu… lelaki dua belas tahun yang belum pernah merasakan bangku sekolah.. untuk menjadi anak angkatku.

Lelaki yang membuatku terpana karena dalam waktu yang singkat bisa menghapal huruf dan menuliskannya. Sempat aku tak percaya, ketika kutahu kau tak tahu alunan abjad dari A sampai Z di usiamu yang sudah dua belas ini.

Lelaki cerdas yang dalam hitungan menit mampu mengeja huruf hingga menjadi kata. Lelakiku… sungguh… seandainya saja… ah.. kau membuatku banyak meneteskan air mata.

Robb, akankah mimpiku terwujud… sungguh aku mencintainya karena-Mu.

Yang membuatku merasa sangat bersalah adalah… aku tak punya banyak waktu untuk menemanimu.. Habibi…sebenarnya aku ingin! Ingin sekali.. tapi entah mengapa… selalu ada saja halangan…

Habibi… ketegaranmu mengarungi hidup… membuatku sadar dan malu… begitu jauh diri ini bila dibandingkan kesabaranmu. Bibirmu yang selalu berhias senyum membuatku selalu terpana akan kisah hidupmu…

Semoga kau menjadi anak yang berguna bagi agama, keluargamu, lingkungan, dan kota tercinta ini.

Ehm… buat teman-teman yang merasa peduli terhadap teman-teman kecilku (anak-anak jalanan kota Malang…) bisa ikut bantu-bantu… dalam bentuk apapun deh… makasih sebelumnya.(http://tentangaku.multiply.com/journal/item/148)

10 Tanggapan

  1. selamat atas keberaniannya untuk jatuhcinta
    karena itu adalah hal tersulit ditahun 2009 ini

    hiks..hu.hu.hu.hu.hu.hu

  2. kenapa mesti ada kalimat ” Gak berani untuk jatuh cinta?? ” takut?? atau belum yakin dengan diri sendiri n kondisi?? bukankah cinta itu Fitrah yang manusiawi untuk dimiliki dan dirasakan??

  3. akhirnya aku mengenal cinta…aku bangga karna merasakan juga apa yang teman-temanku rasakan.mereka bilang jika telah mengenal cinta artinya kamu mengarungi fase baru yaitu fase dewasa.dulu aku sungguh2 ingin cepat2 merasakan cinta krna berarti level ku udah naik,mengarungi fase dewasa.tapi jika aku bisa mengembalikan semua ini aku akan kembalikan karna kehidupan ini tidak sesuai dengan bayangan ku dulu.kebimbangan,keraguan adalah cemilan hari-hariku.disaat hati telah menjadi abu,ia datang menawarkan sorban putih dengan membaca basmallah,ia mencoba menyakiniku.tapi aku tidak bisa krna kesucian hati yg dulu ia kenal kini sudah menghilang.maaf teman,kebaikanmu tidak bisa menyadarkan kembali pelangiku,namun kebaikanmu akan selalu menjadi kenangan terindahku.dan kini ia telah pergi bukan mencari belahan hati namun mencari ilmu yang abadi.disini aku selalu berdoa semoga kelak kau akan mendapatkan sebelah rusukmu dan menjadikanku sebagai saudara muslim mu ^_^

  4. uch, akhirnya jatuh cinta…………………
    terkadang kita merasa lelah untuk jatuh cinta…………..
    hidup ini memang serba ngebingungin………
    saat cinta itu hadir nggak ada yang lebih indah selain nya..
    tapi kenapa segala yang kita rencanakan pada akhirnya membawa kita pada sebuah kebimbangan…
    inikah cinta yang harus kita pertahankan atau takdir yang mungkin di kehendaki-NYA. Ikhlas atau pasrah……….
    buat gue
    cinta…..cuma 1 kali…….. yang lain pasti beda…….

  5. kalo dah ketemu mau gmn lg?
    di blang kcemplung jg ga…
    tp ternyata harus brenang jg di dlmnya..

    itu nmanya Terlanjur Cinta….
    waw dah ky lgunya Rossa feat Pasha Ungu yaa…..

  6. Lanjut…launching neh web nya

  7. dibalik tirai jilbab tersimpan beribu-ribu keraguan,akankah hamba dapat mencintai-Mu lebih dari dari apapun.sedang pernahlah hati ini mendustai-Mu,mencintai seseorang melebihi kepada-Mu,Hamba menjauh,namun Engkau masih berbelas kasih memberiku suatu kebenaran,mengizinkanku kembali kepada Engkau dan berharap menjadi lebih baik.Sungguh semua pelajaran yang Engkau beri tiada ternilai.Membuka mata hati hamba sebelum mata ini meredup untuk selamanya.Terima kasih ya Robb,sungguh hanya kepda Engkau hamba berlindung,hanya kepada Engkau hamba berserah diri dan izinkanlah hamba lebih memahami arti cinta yang Engkau Ridhoi tanpa menjauhi Engkau tanpa pula kembali mendustai Engkau.Buka kan lah mata hati ini tuk dapat belahan hati kembali dan mengarungi ikatan suci sampai hamba menghadap Engkau Yang Maha Segala galanya.

  8. walah ada yang amin-in….
    syukron
    tapi itu cuma tulisan iseng doank lho…
    lagi pengen nulis-nulis aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: